IMPLEMENTASI PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 53 TAHUN 2010 TENTANG DISIPLIN PEGAWAI NEGERI MELALUI PENGGUNAAN ABSENSI FINGGER PRINT PADA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA PANDEGLANG
Rizal Rohmatullah

Abstrak

Disiplin kerja adalah merupakan modal yang penting yang harus dimiliki oleh aparatur negara sebab menyangkut pemberian pelayanan kepada publik. Berdasarkan ketentuan pasal 3 ayat (11) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2010 menyatakan bahwa Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) berkewajiban untuk masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja. Dalam kenyataannya masih terdapat sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap ketentuan masuk kerja dan jam kerja.

Sebagai seorang ASN, pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai dan peraturan lain yang ditetapkan oleh pimpinan di lingkungan Kementerian Sosial RI dengan penuh kesadaran merupakan pendorong guna terlaksananya tugas pokok individu dalam rangka pencapaian tujuan organisasi secara efektif dan efesien. Hal ini dibuktikan dengan disiplin dalam bekerja sejak mengawali aktifitas saat datang pagi tepat waktu, saat kerja dan saat pulang kerja serta sesuai aturan dalam bekerja.




© 2014 copyright | Design & Programming by ICT UNMA BANTEN