PASCA BENCANA TSUNAMI SELAT SUNDA 2018 DI KAWASAN PANTAI CARITA ; UPAYA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PANDEGLANG MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN
Said Ariyan, S.IP. M.Si

Abstrak

Peneliti ini dilakukan untuk mengembangkan serta mencari tahu upaya apa saja yang  dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten terkait pasca bencana tsunami selat sunda tahun 2018. Permasalahan yang diteliti adalah kendala apa saja yang menghambat Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam melakukan upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pasca bencana tsunami selat sunda di Kawasan Pantai Carita, bagaimana strategi Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam meningkatkan kunjungan wisatawan serta upaya apa saja yang dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pasca bencana tsunami selat sunda di Kawasan Pantai Carita.

Event yang menarik kunjungan wisatawan. melakukan perbaikan dan pemeliharaan akses jalan menuju lokasi wisata, membuat wisatawan bisa dengan nyaman, mudah dan cepat menuju ke lokasi wisata yang dituju dan beberapa lokasi tujuan wisata di kembangkan untuk bisa menarik perhatian wisatawan baik daya tarik berupa alam maupun masyarakat dan budayanya. Menata atau revitalisasi daya tarik wisata di Pantai Carita mungkin wisatawan yang berkunjung akan meningkat,  serta Pemerintah Kabupaten Pandeglang memberikan fasilitas pelayanan dalam hal ini keamanan pantai yang selalu berjaga dan memberikan informasi terkait pariwisata agar wisatawan merasa aman, nyaman dan wisatawan dapat dengan betah lebih lama di suatu objek wisata di kawasan Pantai Carita.

Keyword : pariwisata, tsunami Banten 2018




© 2014 copyright | Design & Programming by ICT UNMA BANTEN