PERILAKU KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN MURID DI SEKOLAH KHUSUS NEGERI 03 LEBAK KECAMATAN MALINGPING (STUDI KASUS PRILAKU KOMUNIKASI ANTARA GURU DAN MURID SEKOLAH KHUSUS KAMPUNG CIGAHARU KECAMATAN MALINGPING)
Afdi Maulfianti, M.IKom., Ifat Hanifah, SH., MH

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku komunikasi antara guru dan murid di sekolah khusus negeri 03 lebak kecamatan malingping, serta untuk mengetahui interaksi antara guru dan murid di sekolah khusus negeri 03 lebak kecamatan malingping.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang di uraikan secara deskriptif dan di laksanakan di sekolah khusus negeri 03 lebak kecamatan malingping, yang berada di kabupaten lebak, provinsi banten. Teknik pengumpulan data yang di gunakan meliputi, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Observasi melakukan pencatatan secara sistematik, kejadian kejadian, perilaku, objek objek yang di lihat dan hal hal yang lain, yang di perlukan dalam proses penelitian yang sedang di lakukan, sedangkan wawancara di lakukan dengan mewawancarai informan yang menjadi sumber informasi. Dokumentasi data berupa gambar hasil penelitian.

Hasil penelitian menunjukan bahwa perilaku komunikasi antara guru dan murid di sekolah khusus negeri 03 lebak perilakunya berbeda beda karena ada beberapa klasifikasi di antaranya tunarungu,tunagrahita dan autis, ada yg pendiam, agresif,dan aktif.


Kata kunci: Prilaku, Komunikasi



© 2014 copyright | Design & Programming by ICT UNMA BANTEN